Posisi Sehat di Depan Komputer

Hayooo…
Pasti kamu yang baca ini pengen tahu tentang “POSISI SEHAT di DEPAN KOMPUTER”-kan ? *yaiyalah,judulnya aja begitu* okeokee.. di sini saya akan menjelaskan beberapa kiat agar kamu ngga kecapean serta terkena beberapa penyakit *yang menyebalkan* karena salah posisi di depan computer saat sedang kerja atau browsing internet.
Yak, biar ngga banyak cingcong, let’s check it out XD



1.POSISI TUBUH
Nah, di saat kamu kerja atau browsing internet, ada baiknya kamu dalam posisi duduk tegak dan jarak pandang terhadap monitor minimal 30-45cm *kalo lebih, boleh*. 


Emang terkadang enakan duduk dengan setengah nyender, tapi itu bisa menyebabkan : tulang punggung dan pinggang kamu sakit, cepet lelah, serta encok.
 

Selain posisi badan, jarak pandang juga harus di perhatikan, agar mata tidak sakit dan tidak terkena penyakit mata *minus-plus-silinder-dll* lebih baik di atur jarak pandangnya sedemikian rupa hingga minimal berjarak 30 sampai 45 centimeter, karena jikalau terlalu dekat, selain membuat mata sakit juga kamu ngga akan bisa baca tulisannya karna mata udah sakit duluan kena sinar dari monitor, hahaha *peace*
nah.. kalo udah gitu.. ngga nyaman kan kerja-nya ? betul tidak ? *betuuulll! Hehehe*


2. POSISI KOMPUTER
Untuk yang satu ini, posisi computer dan seperangkat alat pendukungnya harus sesuai pada tempatnya *yaiyalah*, selain itu juga harus senyaman mungkin dengan tubuh kamu, jangan sampe monitornya di depan kamu, mouse di belakang monitor, keyboard di bawah meja computer, *wah.. parah,hahhaa* kalo ada yang seperti itu, mending segera *sekarang juga* di perbaiki, di posisikan sesuai dengan tempatnya, hmm.. btw, ada yang ngga tau posisi computer ? oke, silahkan lihat gambar di sampig :D
Itu tuuuhh.. monitor di depan mata, mouse di sebelah kanan, dan jari pada keyboard :D
 


3. PENGGUNAAN MOUSE
Mouse = tikus. Itu hal pertama yang terlintas jika mendengar kata “mouse”. Namun, jika di perangkat computer, mouse beda gunanya. Oke, bertele-lete dengan bahasa mouse, mending langsung ke inti.
Pada penggunaan mouse lebih baik pergelangan tangan tidak bergantung atau lebih rendah dari mouse. Posisi jari tangan usahakan agar selalu lurus ketika ‘idle’. (perhatikan gambar disamping)


 




4. POSISI KEYBOARD
Seperti pada penggunaan mouse, sebaiknya di usahakan tetap pada posisi sejajar. Bila kamu kamu yang sudah terbiasa mengetik tapi tidak tahu posisi yang benar, segeralah perbaiki, agar jari dan pergelangan tangan kamu ngga terkilit saat mengetik hal yang kamu inginkan, oke ? :D



Yak ! sekian kiat – kiat dari saya XD semoga dapat di terima dan di laksanakan, untuk kebaikan kamu kamu juga lho. Inget, KESEHATAN ITU MAHAL. Jadi lumayan kan untuk menghindari penyakit-penyakit *yang lumayan menyiksa hingga akhir nanti* dari kamu yang hobi nangkring di depan computer sekedar untuk browsing atau emang kerja.


Mohon maaf jikalau ada kata – kata, kalimat, paragraph yang tidak berkenan di hati para pembaca. Untuk kritik, saran, pertanyaan,dan follow-nya ditunggu dan akhir kata saya ucapkan TERIMA KASIH :D

0 komentar:

Posting Komentar

Hhe,,,
Kommentarnyaa :d ...
^^ makasihh